«

»

Apr 17

Pelatihan Pemberkasan Administratif Menggunakan Microsoft Office

Pelatihan Pemberkasan Administratif Menggunakan Microsoft Office Yang Diberikan Oleh Dosen Program Studi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri Dalam Rangka Kegiatan Pengabdian Masyarakat Pada Guru Dan Remaja Pengajian TPQ Nurul Huda Kelurahan Sunter Jakarta Utara

Gambar1

Dalam rangka menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi Pengabdian Masyarakat sesuai dengan amanah yang tercantum dalam Pasal 20 UU no.20 tahun 2003 prihal Tridarma perguruan tinggi salah satunya adalah Pengabdian Masyarakat. Maka Berdasarkan hal tersebut Dosen-Dosen Program Studi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri mengadakan Pelatihan Pemberkasan Administratif Menggunakan Microsoft Office Pada Guru Dan Remaja Pengajian TPQ Nurul Huda Kelurahan Sunter Jakarta Utara pada tanggal 29 September, 6 ,13  dan 20 Oktober 2019.  Kegaitan pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan pada Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kelurahan Sunter yang berlokasi di Jl. Sunter Muara Baru RT 18 RW 05 Sunter Agung Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara 14350.

Gambar2

Dalam kegiatan Pelatihan pemberkasan administratif yang diberikan kepada Guru Dan Remaja Pengajian TPQ Nurul Huda dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, dengan Jumlah Peserta yang hadir kurang lebih 32 orang terdiri dari Guru dan Remaja TPQ Nurul Huda.
Materi Peltihan disampaikan oleh Bapak Rachman Komarudin, M.Kom dan Bapak Arief Rusman, M.Kom serta dibantu Tutor lainya sebagai pendamping peserta sehingga mempermudah peserta dalam memahami dan menerapkannya. Materi pelatihan diberikan dalam bentuk Teori, Diskusi dan Studi kasus, agar peserta pelatihan dapat benar-benar memahami bagaimana membuat atau menyusun pemberkasan Administratif dengan Baik dan benar.

Gambar3

Selama proses pelatihan pemberkasan Adminstratif, peserta sangat antusias dalam mendengarkan pemaparan penjelasan yang disampaikan, dan juga peserta sangat aktif dalam Diskusi-diskusi atau tanya jawwab yang diberikan selama proses pelatihan. Untuk mengevaluasi sejauh mana peserta memahami Platihan pemberkasan adminstratif , maka seiapo pertemuan selalui diberikan Studi kasus – studi kasus, dimana peserta mengerjakan soal studi kasih yang diberikan. Dan Alhamdulilah semua peserta dapat menyelesaikan setiap soal studi kasus yang diberikan.

 

Sertifikat